Green Caramel Apples

Selasa, 30 November 2010

Pengalaman Berorganisasi

Tugas 4

Pengalaman Berorganisasi.....

Pada saat saya berorganisasi menurut saya itu sangat menambah pengalaman dan juga temanbagi diri saya,selain itu kemampuan saya dalam berbicara pun dapat terlatih dengan sendrinya.banyak hal yang saya dapatkan dalam berprganisasi,terutama pelajaran yang mungkin tidak akan saya dapatkan di dalam kelas yang biasanya hanya bersifat teoritis saja.

Dari kecil secara tidak sadar mungkin kita sudah dikenalkan dengan bagaimana berorganisasi dengan lingkungan sekitar saya oleh keluarga dan guru saya. Sebelum mengenal lingkungan sekolah saya diajarkan orang tua bagaimana berteman dengan orang lain yang belum saya kenal, setelah beranjak SD saya lebih mulai mengenal bagaimana berteman dengan orang yang baru kita kenal tanpa harus melihat perbedaan dari agama, status, dan asalnya.Saya d tuntuntut untuk mampu bersosialisasi denga orang lain.

SD saya dikenalkan dengan organisasi yang bisa kita sebut pramuka PRAMUKA.Sebuah organisasi yang dapat melatih kemandirian serta keberanian kita.Di sini kita mulai di ajarkan tetang bagaimana sebuah kerja sama dalam suatu tim,tentang bagaimana menyusun sebuah strategi,tentang bagaimana mengukur kemampuan kita,dll.
Dan hasilnya organisasi itu membuat saya merasa lebih dekat dengan teman-teman saya,,,,

Beranjak remaja yaitu memasuki sekolah SMP, ternyata dari SD ke SMP membuat saya agak merasa perubahan yang sangat besar karena lingkungan bertemannya lebih banyak dan lebih banyak lagi perbedaan yang ada.Mungkin karena di usi ini sudah ada pola pikir yang lebih matang dari masing-masing individu.Dalam masa ini mungkin kita sudah mengenal sebuah organisasi yang kita sebut “OSIS”.Dalam organisasi ini saya pernah beberapa kali terpilih menjadi panitia di acara-acara sekolah,tapi saya biasa membidangi acara-acara keagamaan.Karena saya juga berkecimpung di bidang tersebut.Hal yang saya rasakan selama masa tersebut adalah sebuah kepuasan yang luar biasa apabila acara yang saya tangani dapat berjalan baik dan lancar.

Masa remaja itu masa yang benar-benar hijrah dari anak kecil menjadi dewasa atau kata orang-orang anak ABG (Anak Baru Gede).Di sinilah kita di tuntut untuk dapat mencari jati diri kita,di tuntut untuk melakukan hal-hal yang positif,hal-hal yang dapat membangun paradigma pemikiran kita ke arah yang lebih depan dan lebih maju.Salah satunya dengan berorganisasi.

Beranjak lagi ke masa SMA,masa dimana yang katanya banyak orang bilang masa-masa yang indah yang hanya dirasakan cuma sekali…
Masa yang mulai hijrah dari remaja ke dewasa…..
Pada masaa Sma saya lebih banyak berkecimpung di dalam organisasi eskul,waktu itu kebetulan saya aktif di eskul ROHIS (Rohani Islam).Dalam bidang ini saya bersama teman-teman yang lain,selalu di tunjuk untuk menjadi panitia di beberapa acara sekloah yang berbau keagamaan.Dari situlah beberapak pangalaman saya dapatkan.Saya pernah menjabat sebagai Sie.Perlengkapan,konsumsi,akomodasi,bendahara,dll.Pengalaman yang sangat menyenangkan dan sangat luar biasa.karena dapat mengenal banyak pribadi seseorang,dapat saling berpendapat satu sama lain,dapat saling berkonsep untuk membuat sesuatu yang luar biasa di mata kita dan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar