Green Caramel Apples

Jumat, 16 Desember 2011

Tulisan 3 (Bhs.Indonesia 1)


Gelapnya Genarasi Biru

Di zaman yang serba maju seperti saat ini,memang dirasakan banyaknya hal positif yang bisa diambil manfaatnya.Namun,kita juga tidak boleh menutup mata,bahwa di sisi lain banyak segelintir orang yang justru masuk dalam kejamnya kemajuan zaman saat ini.
Banyaknya tradisi baru yang masuk,membuat generasi muda kita seolah tersulap akan hal baru tersebut.Mereka seolah tidak mampu untuk menyaring hal tersebut dengan baik.Mereka terjebak oleh budaya baru yang keluar dari tradisi kita sebagai bangsa timur yang terkenal ramah,santun,serta menghargai adat istiadat.
Tapi terangnya keramahan itu,sekarang seolah redup bahkan menggelap sejak para generasi muda kita kehilangan jati diri mereka masing-masing.Mereka tidak bisa mengendalikan diri mereka masing-masing.Tidak hanya itu,mereka pun seakan sudah tidak memiliki kegigihan semangat untuk sedikit saja membangun negara kita ini.
Tapi,tidak semua tentunya.Kita masih memiliki jiwa-jiwa bersih yang tentunya akan selalu mau membebaskan dirinya dari kegelapan tersebut. Harapan sebuah bangsa terletak pada harapan-harapan yang gigih dari setiap generasi mudanya.Karena genarasi mudalah yang akan merubah nasib bangsa itu sendiri.Generasi muda juga yang akan membawa kita kepada sesuatu yang lebih kreatif,inovatif,dan kobaran semangat yang diharapkan tidak akan pernah padam.Seperti kobaran obor yang selalu menyala dan membara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar