Green Caramel Apples

Rabu, 18 April 2012

Macam - macam aplikasi pada android


Tak Mau Ketinggalan Instagram, Cinemagram Juga Segera Hadir di Platform Android
 
1.      Latar Belakang
Kemajuan teknologi saat ini banyak memberikan kemajuan pada beberapa bidang.Salah satu kemajuan yang sangat pesat adalah pada bidang komunikasi.Melalui beberapa pengembangan komunikasi mulai dari telegram,pager,telephone rumah sampai pada handphone(telephone genggam),dll.Pengembangan handphone terus ditingkatkan karena besarnya antusias masyarkat akan alat komunikasi ini.Pengembangan yang dilakukan  salah satunya pengembangan OS(Operating System),seperti :Java,Symbian,Android,dll.Di dalam OS(Operating System) ini tentunya akan dilengkapi dengan berbagai macam aplikasi .

2.      Isi
 

Histeria Instagram mungkin sudah terlalu banyak dibahas dalam 1 minggu terakhir. Jika Anda adalah seorang penggemar untuk foto-foto yang lebih hidup dan bergerak seperti dalam animasi GIF, maka Cinemagram mungkin merupakan aplikasi yang sangat sesuai untuk Anda. Aplikasi yang saat ini masih tersedia khusus untuk platform iOS ini memungkinkan Anda untuk menggabungkan sebuah foto yang diam dengan sebuah animasi GIF dalam satu buah file untuk dimainkan di ponsel Anda. Untuk menambah kebahagiaan dari para pengguna Android, pihak developer Cinemagram baru saja mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan aplikasi Cinemagram untuk platform Android.
Tujuan utama dari aplikasi ini adalah menciptakan sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi para penggunanya dengan menggunakan foto-foto yang ada. Caranya pun cukup mudah, Anda cukup mengambil foto dari suatu obyek yang menarik minat Anda, kemudian merekam sebuah klip video pendek, lalu gunakanlah daya imajinasi Anda untuk menggabungkannya.
Dengan menggabungkan dua macam file tersebut, aplikasi ini akan mengubah sebagian kecil area dari foto tersebut menjadi sebuah animasi GIF. Foto tersebut jelas menggunakan banyak frame, jadi Anda kemungkinan akan menghabiskan sekitar 1-2MB untuk tiap file foto GIF. Cinemagram juga menghadirkan filter-filter foto ala Instagram serta konektivitas ke berbagai situs social networking.
Cinemagram saat ini tersedia sebagai sebuah aplikasi gratis di App Store, semoga saja mereka tidak akan merubah kebijakan tersebut untuk peluncurannya di platform Android. 
3.      Saran/Kesimpulan
Aplikasi Cinemagram ini dapat dimanfaatkan bagi kita yang senang akan dunia animasi dan gambar.Dengan adanya aplikasi ini kita bisa terlatih dan memanfaatkan waktu luang kita untuk dapat menciptakan suatu kreasi gambar dan animasi yang inovatif dan penuh dengan keunikan masing-masing.

Sumber         : http://android.gopego.com/full/2012/04/tak-mau-ketinggalan-instagram-cinemagram-juga-segera-hadir-di-platform-android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar